Rabu, 18 Mei 2016

Cara Hentikan Rasa Malas

Hentikan Rasa Malas

Ketahui

"Tidak sekarang" akan menjadi "Tidak pernah"

1. bersikap baik kepada diri sendiri.
Ketika Anda merasa bahwa Anda mungkin telah terlalu malas akhir-akhir ini Dan mulai menyalahkan diri sendiri tentang hal itu dan berharap itu akan mendorong Anda untuk mulai mengambil tindakan.
Kadang kadang mungkin hal itu efektif namun kenyataannya memukuli diri Anda sendiri terlalu sering hanya mengarahkan ke perasaan guiltier dan mirip seperti kegagalan.Jadi Anda merasa kurang termotivasi untuk bertindak dan Anda menunda-nunda karena tampaknya tak ada gunanya bahkan untuk mencoba.
Saya sarankan untuk dengan lembut mendorong diri Anda. dan kurangilah  setiap kali Anda merasa seperti Anda ingin menyalahkan diri sendiri. 

2. mulai dengan langkah kecil ke depan.
Hal yang sering terasa sulit adalah untuk memulai.
Jadi anda tak perlu membuat perlwanan batin, Mulai dengan hanya mengambil langkah kecil ke depan:
  • Pergi berjalan jalan 3 menit saja.
  • Mencuci piring selama 5 menit.
  • Menulis laporan apa saja yang telah ditunda tunda selama 10 menit.
 3. melakukan sebagian kecil dari apa yang anda sukai di hari hari Anda.
 Daripada memulai dengan sibuk bekerja seperti memeriksa email dan menata skripsi atau lain lain mungkin penting untuk melakukan hal yang anda sukai tapi bagi banyak orang mungkin itu tidak mungkin- seperti memeriksa Facebook dll dan kemudian 30 menit kemudian memulai dengan bekerja sungguh sungguh.
4. Tutup kesempatan pengalih konsentrasi
Sebagai contoh anda  duduk di depan komputer.  dan berusaha melakukan pekerjaan sepenuhnya,  terfokus untuk 5 atau 20 menit utnuk melakukan pekerjaan penting.
Hp anda berdering , kemana konsentrasi anda? mungkin akan membiarkannya namun , setelah itu anda ingin cek Facebook atau Twitter anda sebentar. Hilangkan kebiasaan itu , tutup semua kesempatan pengalih konsentrasi dari hal hal penting anda.
5. Menghargai dan Menikmati waktu
Ketika sudah sangat merasa malas, cobalah utnuk menikmati nya dengan bersantai beristirahat menyegarkan fikiran . Biarkan tubuh dan fikiran anda beristirahat
Tetapi jika melakukannya terlalu banyak kemudian menjadi kurang sehat.

ketika Anda berpikir sedikit tentang bagaimana Anda ingin menghabiskan waktu Anda tidak peduli meski untuk bermalas malasan jika itu adalah 10 menit istirahat atau hari Minggu malas malasan dan menggunakan waktu pada sesuatu yang Anda benar-benar menikmatinya seperti membaca buku yang sangat anda sukai bukan hanya menonton TV, dan anda akan merasa bahwa waktu tidak hanya membawa lebih banyak kebahagiaan dan kepuasan. 

ketika aku menghabiskan waktu saat begitu malas dengan cara ini anda akan lebih termotivasi dan bersemangat untuk kembali bekerja lagi di kemudian hari.



Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © Motivasi Laskar Samudra | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑